Link Collider - Best SEO Booster

Selasa, 20 Januari 2015

Perbandingan sPanel (WMN) dan cPanel (WHM)

Related Post : Geta Systems Solusindo

Hosting merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh provider web hosting. Panel Hosting memudahkan para web developer dan user yang awam  sekalipun untuk mengelola website yang dimilikinya. Di seluruh dunia, banyak provider yang menyediakan Panel Hosting untuk server pribadi yang dimiliki. Salah satu Panel yang paling banyak digunakan dan saat ini menjadi favorit para developer dan user web adalah cPanel. Di Indonesia, hampir seluruh web hosting menggunakan fasilitas cPanel ini. Selain cPanel, provider web hosting juga bisa menggunakan panel hosting dari hasil riset dan pengembangan yang dilakukan secara individu perusahaan maupun perorangan. Seperti yang dilakukan oleh PT. Master Web Network (lebih dikenal dengan nama MWN), mereka mengembangkan sendiri panel hosting untuk website yang dinamakan sPanel. Dan tentu saja, panel
hosting ini hanya bisa digunakan pada server yang dimiliki oleh PT. Master Web Network saja. Mereka juga menyediakan jasa penyewaan server baik yang dedicated maupun yang shared.

  • Deskripsi


  • sPanel
merupakan suatu panel kontrol hosting berbasis Debian yang dikembangkan oleh PT. Master Web Network (MWN). sPanel sendiri memiliki panel interface yang cukup sederhana. MWN hingga kini masih aktif juga menggunakan sPanel untuk server-server hostingnya maupun banyak server internal dan publik lainnya. Hal ini dikarenakan karena sPanel dikembangkan sesuai dengan fitur dan kebutuhan MWN.

Tampilan Dashboard sPanel

  • cPanel
cPanel kontrol berbasis web grafis yang membantu pengelolaan website dengan cepat dan mudah beserta account hosting yang dimiliki. cPanel memberi kontrol penuh pada fungsi utama dalam pengelulaan website yang berguna untuk menyederhanakan dan memudahkan proses Pembuatan Database, Manajemen File Website dan Pengaturan Email Account dan Auto Responders.

Tampilan Dashboard cPanel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar